Kunjungi Utan Kemayoran sebagai Salah Satu Ruang Terbuka Hjau Jakarta

Benbanii - Terkenal sebagai kota metropolitan yang identik dengan macet dan polusi, Jakarta mulai berbenah diri dengan cepat. Baru-baru ini Utan Kemayoran diresmikaan sebagai salah satu pusat ruang terbuka hijau Jakarta.

Apa itu Ruang Terbuka Hijau Utan Kemayoran?

Utan Kemayoran merupakan hutan kota yang terletak di daerah Benyamin Sueb, Kemayoran, akarta Pusat dan bisa diakses oleh warga secara cuma-cuma. Seolah merindukan ruang terbuka hijau, warga Ibukota tentu menyambut gembira hadirnya destinasi baru untuk melepas lelah dan membuang segala macam polusi yang ada.
Ruang Terbuka Hijau Utan Kemayoran
Dengan slogan “three wonderful journeys” yang diusung, diharapkan Utan Kemayoran mampu menarik minat warga untuk menikmati forest trail, mangrove expedition dan water playground. Tiga kombinasi yang memberikan sensasi ala wisata alam di pusat ibukota ini. 

Apa yang bisa dilakukan di Utan Kemayoran?

Para pengunjung bisa melakukan berbagai hal di Utan Kemayoran sebagai ruang terbuka hijau terbaru Jakarta ini. Salah satunya adalah naik ke viewing tower untuk melihat sekeliling area yang mulai disinggahi berbagai binatang.
Selain itu, terdapat juga jembatan gantung yang melayang di atas air dan berbentuk melengkung dinamis. Pengunjung juga bisa melakukan olahraga di jogging track yang disediakan untuk menambah rasa nyaman dalam berolahraga.
Sesuai dengan tujuan utama pembangunan ruang terbuka hijau, Utan Kemayoran ini dimaksudkan untuk menjadi titik berkumpul, bersantai, berolahraga dan bahkan untuk belajar bagi setiap orang. 
Perubahan semak belukar menjadi lebih tertata seperti ini tentu saja akan memberikan nilai tambah tersendiri. Secara tidak langsung, ruang terbuka hijau ini akan banyak oleh pengunjung yang tidak hanya datang dan pergi secara langsung, tapi akan bersantai sejenak sembari berbincang bersama kawan di tempat ini.
Wajah Jakarta, khususnya Kemayoran dengan hutan kotanya sendiri ikut berubah menjadi lebih cantik dan ini menjadi sebuah berkah tersendiri di tengah kesan macet, panas dan polusi yang selama ini melekat kuat.
Bagaimanapun juga, Utan Kemayoran dengan luas sekitar 22 hektar yang baru lahir ini harus terus dijaga. Kelestarian ruang terbuka hijau ini memang harus dipertahankan untuk jangka panjang demi kenyamanan bersama.


Yuk nikmati kawasan terbuka hijau sambil kunjungi Hutan kota Kemayoran.

Comments

Popular posts from this blog

(Harusnya) Bayarlah upah sebelum kering keringatnya

Ijen-Baluran dalam sehari

Wisatawan China Perpanjang wisata di Bali akibat Wabah Virus Corona