Hadapi Musim Penghujan, Yuk Siapkan Minuman Hangat yang Sehat

Benbanii - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan beberapa kota di Indonesia tampaknya masih akan berlangsung lama. Kondisi ini memaksa orang untuk mengkonsumsi minuman hangat yang sehat diperlukan tubuh supaya badan tetap hangat. Suhu dingin dan hujan ditambah dengan aktifitas padat memang mengharuskan kamu untuk menjaga kondisi tubuh. 
Minum minuman hangat sehat memang bertujuan untuk menghangatkan tubuh dan juga menjaga supaya badanmu terhindar dari sakit.

Apa saja minuman hangat dan sehat yang bisa kamu nikmati?

Wedang jahe

Sebagai salah satu minuman sehat yang hangat yang populer, wedang jahe bisa jadi pilihan pertamamu. Banyak penjual wedang jahe di sepanjang jalan. Kamu bisa pilih dengan menggunakan susu, madu, telur ayam kampung atau cukup wedang jahe saja. 
Wedang jahe

Bandrek

Terkenal di daerah jawa barat, Bandrek merupakan salah satu minuman hangat dan sehat yang bisa kamu pilih untuk menjaga ketahanan tubuhmu. Menikmati minuman berwarna coklat di malam hari saat hujan deras akan jadi pilihan terbaik yang bisa kamu lakukan.

Wedang ronde

Minuman hangat yang sehat ini berisi minuman jahe dengan campuran seperti kolang-kaling, bola ketan dan kacang tanah yang sudah disangrai. Terkenal di daerah Jogja dan jawa Tengah, kamu tetap bisa temukan wedang ronde ini di berbagai kota besar. Nikmati ini di malam hari dan kamu siap untuk tidur nyenyak kemudian.

Bir Pletok

Sebagai minuman khas Betawi, Bir Pletok menjadi pilihan berikutnya untuk menikmati minuman hangat yang sehat di musim penghujan seperti ini. Walaupun ada kata “Bir”, tapi minuman ini sama sekali tidak mengandung alkohol. Malahan berisi secang, jahe, pandan dan serai. Nikmati minuman ini dalam kondisi dingin atau panas.

STMJ

Singkatan dari Susu Telur Madu Jahe, STMJ ini memang menjadi minuman hangat nan sehat yang dicampur menjadi satu. Sekarang ini kamu bisa nikmati minuman ini secara manual ataupun instan, karena sudah banyak dijual dalam bentuk kemasan.
STMJ

Secang

Minuman hangat dan sehat yang berasal dari daerah Jogja ini mengandung secang sebagai bahan utamanya. Terlihat seperti wedang jahe, kamu bisa nikmati minuman ini sembari menghangatkan badan untuk melawan hawa dingin.

Wedang uwuh

Opsi terakhir dari minuman hangat dan sehat adalah wedang uwuh yang berasal dari Jogja. Disebut “uwuh” atau sampah dalam bahasa Indonesia, karena bentuk minuman ini adalah campuran dari berbagai rempah dengan gula batu dalam satu gelas. Rempah yang dicampur menjadi satu membuat minuman ini terlihat seperti sampah. Walaupun begitu, rasa enak, hangat dan sehat menjadi jaminan.
Wedang uwuh
Dari berbagai pilihan minuman hangat yang sehat tersebut, apakah kamu sudah siap menghadapi musim hujan? Jaga kesehatan dan ketahanan tubuh supaya kamu tetap fit selalu. 

Comments

Popular posts from this blog

(Harusnya) Bayarlah upah sebelum kering keringatnya

Ijen-Baluran dalam sehari

Wisatawan China Perpanjang wisata di Bali akibat Wabah Virus Corona