Kerja itu Main

Eco Green Park, Batu Malang
Bekerja adalah bermain. Tentu hal itu adalah hal unik karena kita tidak akan merasa lelah, justru merasa senang karena melakukan permainan dalam pekerjaan kita. Hal ini diaplikasikan dalam hidupku karena aku yang mempunyai hobi untuk jalan-jalan dapat menyalurkannya ke pekerjaanku sebagai pemandu tur. Seorang pemandu tur tentunya harus bekerja dengan penuh semangat dengan memberikan pelayanan kepada para penumpang atau konsumen tentang objek wisata, akomodasi dan lain-lainnya. Hal ini membutuhkan stamina yang luar biasa untuk melakukannya. Akan tetapi dengan perasaan senang terlebih sesuai dengan minat yaitu jalan-jalan, maka pekerjaan ini menjadi terasa ringan. Banyak keuntungan yang saya dapatkan diantaranya adalah memuaskan keinginan saya dan tentu saja mendapat bayaran. Disamping bertemu dengan orang baru dan belajar hal baru adalah salah satu misi saya setiap kali melakukan perjalanan. Berkali-kali melakukan perjalanan baik itu sendiri atau bersama teman dan keluarga di seputar pulau jawa dan juga beberapa negara tetangga. Pengalaman ini menjadi bekal saat saya menjadi seorang pemandu tur. Disamping itu saya dapat manfaatkan waktu kosong saya untuk berpergian ke tujuan lain saat sedang tidak memandu, dimana hal ini tentu saja akan menambah referensi dan wawasan saya ketika memandu tur di perjalanan berikutnya. Jadi saya bisa gunakan sebagian waktu untuk berpergian sebagai pemandu tur dan sebagian lainnya untuk berpergian ke tempat lainnya. Lebih simpelnya ini adalah membenarkan ucapan kalau pekerjaan terbaik itu adalah hobi yang dibayar. Walaupun pekerjaan ini hanyalah sambiilan tentunya tetap menyenangkan karena sesuai dengan keinginan. Tentunya bukan hanya terbaik untuk saya meskipun saya senang dalam melakukan pekerjaan ini, tapi saya tularkan juga kesenangan ini kepada lainnya bahwa setiap pekerjaan itu hendaknya dilakukan senang hati layaknya sedang bermain.
#Acer #Kerjaitumain

Comments

Popular posts from this blog

(Harusnya) Bayarlah upah sebelum kering keringatnya

Ijen-Baluran dalam sehari

Wisatawan China Perpanjang wisata di Bali akibat Wabah Virus Corona