Selamat buat Presiden Baru Kita!!

Pemilu presiden akhirnya menemukan pemenang. Yaitu pasangan jokowi dan jusuf kalla. Selamat buat pendukung mereka :D dengan selisih sekitar 6% pasangan nomor urut 2 berhasil memenangkan pemilu ini. Meskipun sebenarnya kedua pasangan sama-sama memenangkan. Walaupun sempat ada insiden pasangan nomor 1 mengundurkan diri dari pemilu karena merasa telah dicurangi, tapi bukan itu yg akan dibahas hehehe
Setidaknya proses pengumuman pada 22 juli berjalan aman dan lancar. Karena sempat ada isu kerusuhan pada tanggal tersebut sehingga pihak terkait waspada. Tetapi hal yang dikhawatirkan ternyata tidak terjadi. Good! Lalu kepada pasangan nomor 1 prabowo, mungkin berhasil memenangkan sebagian rakyat Indonesia, entah ada atau tidaknya kecurangan, tetap bangga dan harus terus mendukung pemerintahan. Sedangkan pasangan nomor 2 jokowi akan menghadapi masa-masa penuh tantangan selama 5 tahun ke depan. Apakah siap mengangkat kembali nama besar Indonesia? Siap berjuang ekstra keras? Setidaknya satu hal yang perlu ditekankan. "Bapak jangan pindah jabatan lagi, mohon jabatan presiden 5 tahun ini diselesaikan dengan baik. Buktikan anda pemimpin yang amanah. Jangan mengabdi pada ibu Mega tetapi mengabdilah pada ibu Pertiwi!". 
Asal tahu aja, selentingan yang beredar kalau jokowi adalah capres boneka dari Megawati untuk menjalankan ambisi pribadi maupun partainya entah benar atau salah. Yang terpenting adalah jokowi sendiri harus berdiri kuat mendengarkan suara rakyat bukan suara para pendukung maupun partainya yang terkenal brutal.
Mungkin langkah awal terlihat dengan menguatnya rupiah setelah terpilihnya jokowi. Diharapkan sektor lainnya akan ikut menguat secara konstan sehingga pembangunan terus dilanjutkan. Disisi lain, sebagai penerus presiden yang lama, setidaknya jokowi tidak keluar dari platform yang dibangun presiden sekarang SBY. Walaupun memiliki program tersendiri, melanjutkan beberapa program positif pemerintah sebelumnya juga tidak ada salahnya.
Menjadi presiden bukan hal yang mudah. Semua orang akan siap menjegal dan menjatuhkan anda ketika anda tidak melaksanakan apa yang dijanjikan sewaktu kampanye. Masyarakat yang semakin cerdas sudah tidak peduli dengan pencitraan atau nama besar.Yang mereka tau cuma hasil kerja yang baik dan sesuai dengan janji. Bahkan lebih baik dari janji yang diucapkan.
Hal pertama yang bakal didapat adalah ucapan "Selamat dan Sukses" dari semua pihak bahkan pihak yang membenci sekalipun. Setelah pelantikan, bersiaplah untuk segala pujian maupun cemoohan dari mereka yang mendukung, membenci maupun masyarakat.
Dalam 5 tahun , berbaktilah pada ibu pertiwi bukan pada ibu mega. Dan jangan sampe menjadi 'mainan' antek asing. Hal itu terdengar simpel namun berat untuk dilakukan. Bisakah mereka berdua? Tentu harusnya bisa, mereka sudah dewasa hehehe

Comments

Popular posts from this blog

(Harusnya) Bayarlah upah sebelum kering keringatnya

Ijen-Baluran dalam sehari

Wisatawan China Perpanjang wisata di Bali akibat Wabah Virus Corona