Travelling? Why not?

Travelling itu perlu men. Berapa lama, kemana dan sama siapa? Itu bukan masalah. Yang jadi masalah kalo kamu gag pernah travelling. Stay at your lovely home for entire life hehehe bukan apa-apa. Travelling bisa dibilang beribadah sebenernya. Pernah denger kan, Tuhan ciptakan manusia berbeda-beda dari segi ras, bahasa, warna kulit dan sebagainya. Kemanapun kita travelling,pasti selalu ada hal posisitf yang didapatkan. Kalo hal negative? Paling Cuma kecapekan, nguras isi dompet sama jetlag kan?! Coba bandingin sama hal positif yang bakal didapat. Jauh lebih banyak men.
Kita bakal belajar budaya mereka dan mengenalkan budaya kita (ini kalau ke luar negeri dalam waktu lama), kita bisa belajar bahasa mereka (bahasa daerah ataupun bahasa negara non-inggris), hidup mandiri dan lain sebagainya. Banyak banget kan nilai positif. Ibaratnya kita akan menjadi minoritas, apalagi kalau kita merantau, lebih dari sekedar travelling.

Kembali ke pohon. Eh ke tema travelling. Orang kalo sibuk keja, kuliah atau apalah pasti ngerasain yang namanya suntuk. Apa itu suntuk? Ini gag perlu dibahas. Kalo pas suntuk, itulah saat otak dan pikiranmu minta disegarkan pikirannya, salah satunya dengan jalan-jalan. Biaya? Toh brapa yang dibutuhin? Biaya kan bisa diatur sebelumnya. Waktu? Simpel. Tentukan jauh hari. Kalo pas tabrakan sama hari kerja ya ganti shift sama temen trus izin ke atasan. Kalau kuliah? Ya kalau kuliah cari hari libur. Kalau pas hari senin-jumat? Bolos aja, toh tiket malah lebih murah dibanding weekend. Lah kalau gada biaya? Masa ngutang? Kuliah ada kuis? Ujian? Kerja gabisa izin? Yah kebanyakan alasan. Kalau gitu yaudah gag perlu travelling dan jangan ngeluh suntuk. Hahaha cukup.
Jalan lah kemana. Segarkan otakmu dari rutinitas. Seminggu 7 hari kan dibagi 5 hari kerja dan 2 hari libur alias akhir pekan. Jadi, why not?? Jalan aja. Kalau gada rencana? Masih tanya,rencana bisa sambil jalan nanti bakal keluar sendiri. Hahaha. Hidup Cuma sekali jadi kenapa gag dimanfaatin buat jalan-jalan? Kutipan asal tapi mungkin ada benarnya hehehe 

Comments

Popular posts from this blog

(Harusnya) Bayarlah upah sebelum kering keringatnya

Ijen-Baluran dalam sehari

Wisatawan China Perpanjang wisata di Bali akibat Wabah Virus Corona