Boleh anti tapi jangan buta politik

Gag kerasa sebentar lagi bakal ada pemilihan presiden. Itu artinya bakal memilih pemimpin negara ini selama 5 tahun ke depan. Artinya? Ya sebagai warga negara yang baik hati, rajin menabung dan suka menolong, wajib hukumnya untuk berpartisipasi memilih calon pemimpin . sebelum ini tepatnya pada 9 April 2014 udah dipilih wakil rakyat untuk DPR, DPD dan DPRD. Dimana tidak semua calon dikenal oleh warganya, bahkan ada beberapa yang tidak memilih karena sama sekali tidak mengenal dan ada pula yang asal memilih.
Memilih atau tidak itu adalah hak setiap orang, kita pun gag berhak menghakimi mereka. Toh selama itu tidak mengganggu kepentingan orang lain. Tetapi apa salahnya sih kalau ikut berpartisipasi demi kebaikan bersama. Ibarat kata di dunia kesehatan ada yang bilang “setetes darah anda sangat berarti bagi kehidupan sesama”. Atau di dunia keuangan ada pepatah “Satu juta rupiah tidak akan berarti apabila kurang seratus rupiah”. Hahaha itu hanyalah analogi yang sangat simpel. Kalau kita ikut memilih dan pilihan kita tepat maka hal ini akan balik ke kita lagi, atau dengan kata lain si pemimpin terpilih harus berkarya melanjutkan amanah dan janjinya.
Kembali ke ulasan sebelumnya. Pemilihan presiden yang mungkin tinggal hitungan minggu bakal menjadi titik kritis bangsa ini untuk menentukan nasib. Ada beberapa kandidat yang akan mencalonkan diri. Baik itu A ,B, C atau lainnya. Gag perlu saya mention. Siapapun mereka kita punya kewajiban untuk minimal mengenal rekam jejak mereka, sehingga bakal jadi tolok ukur saat memilih nanti. Siapa dia ? Darimana dia ? Bagaimana prestasinya ? Adakah masalah dengan orang lain, pihak tertentu atau negara ? Cukup baca aja di internet atau koran tentang siapa mereka. Masa sih kita gag punya waktu walaupun Cuma beberapa menit untuk mengenal seminimal mungkin siapa mereka.
Saya sendiri juga bukan dari politik, malahan dari agro dan bahkan semacam gag suka sama politik di negara ini. Anda tau lah kenapa. Udah banyak belangnya dari janji manis mereka. Tapi sekali lagi, “Kita boleh anti politik tapi jangan buta politik”. Bagaimanapun dan siapapun dia, pilihlah yang terbaik menurut anda. Andaikan semua pilihan itu buruk, pilihlah yang terbaik dari yang terburuk. 
Keep your choice on and punch one of them on June 2014. If you have no choice, please choose the best of the worst 

Comments

Popular posts from this blog

(Harusnya) Bayarlah upah sebelum kering keringatnya

Ijen-Baluran dalam sehari

Wisatawan China Perpanjang wisata di Bali akibat Wabah Virus Corona