Pemain Kejutan di Piala Dunia

Suasana semakin menghangat bahkan memanas tersaji di setiap tim peserta piala dunia. Tim favorit juara mulai berbenah dengan melakukan segala macam persiapan untuk merebut trofi paling bergengsi di Brazil nanti. Berbicara tentang piala dunia tentu tidak akan pernah terlepas dari tim kuda hitam yang mengejutkan jagat sepak bola. Demikian juga dengan pemain kejutan yang bakal menjadi “the rising star”. Semua tim yang berpartisipasi tentu mempersiapkan pemainnya termasuk pemain muda.
Hadirnya pemain kejutan ini bukan hal baru di Piala Dunia. Pada 1998 yang masih terngiang di ingatan saat wonder kid asal Inggris, Michael Owen tampil cemerlang dan mampu mencetak gol cantik ke gawang Argentina. Pada tahun 2006 di Jerman, munculnya Franck Ribery asal Prancis mampu membawa tim ayam jantan menembus final. Pada 2010, Jerman sukses menampilkan permainan ciamik dengan mengandalkan Mesuz Oezil, Thomas Mueller dan Manuel Neuer.
Di Piala Dunia 2014 nanti pemain muda akan unjuk kebolehen bersama timnya setelah sebelumnya tampil cemerlang bersama klub masing-masing. Mulai dari Brazil hingga Belanda mengandalakan pemain muda untuk membuat kejutan meskipun tetap memainkan pemain senior guna mempertahankan mental bertanding di turnamen sebesar Piala Dunia.
Brazil akan diperkuat pemain muda seperti Oscar dan Neymar. Kedua nama tersebut telah menunjukkan penampilan memukau bersama Chelsea dan Barcelona. Jerman akan mengandalkan Mario Goetze, Marco Reus, dan Andre Schuerle. Prancis yang kurang difavoritkan saat ini mengandalkan Paul Pogba. Belanda yang kerap dijuluki spesialis runner-up memiliki sosok Tonny Vilhena. Inggris memiliki sosok Wilfried Zaha. Disamping itu juga striker Liverpool yang sedang haus gol , Daniel Sturridge, akan menambah daya gedor tim Inggris.
Kita saksikan saja penampilan mereka yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar. Piala dunia sebentar lagi saat saatnya melakukan hitung mundur untuk menyaksikan penampilan dan kejutan mereka.






Comments

Popular posts from this blog

(Harusnya) Bayarlah upah sebelum kering keringatnya

Ijen-Baluran dalam sehari

Wisatawan China Perpanjang wisata di Bali akibat Wabah Virus Corona