Pasangan hidup?

Sebenernya siapa sih pendamping hidup kita nanti? Apakah pacar? Apakah pacaran bertahun-tahun menjamin hubungan berlanjut menjadi pasangan hidup? Ataukah baru berhubungan berapa bulan sudah langsung menjadi pasangan resmi? Menarik dibahas ini..
Entah kenapa dari pengalaman yg aku alami dan aku lihat banyak orang yg berhasil nikah setelah bertahun-tahun pacaran, tentunya dengan segala manis pahitnya haha. Tapi hal terbaru adalah melihat seseorang yg berpacaran dalam hitungan bulan juga berhasil menuju pelaminan. Sebenarnya kedua hal tersebut adalah jauh berbeda tetapi ujungnya sama. Salut lah buat mereka yg berhasil menjaga hubungan lama hingga akhir. Sedangkan yg baru beberapa bulan juga salut karena bisa secepat itu walaupun tentu harus merasakan pahit manis dahulu. Tuhan maha tahu segalanya kok dan udah mengatur segalanya. Ingatkah anda bahwa catatan tentang jodoh, rezeki dan mati udah ada dari jaman kapan? hahaha tenang buat yg belum nemu pasti nanti bakal ketemu kok siapa jodoh sejati kita.Cuma maukah kita berusaha? Siapkah kita menerima segala kekurangan jodoh kita nantinya? Ada pepatah kalo mau menikah itu ibarat kita harus membongkar komputer dahulu supaya tau kondisi semua hingga dalam? :D ya setuju lah sama ungkapan itu. 
Kalau pasangan kita itu punya banyak kekurangan apakah kita harus mencari pengganti ataukah berusaha memaklumi dan memperbaiki kekurangan itu? Kalau itu sih pendapat pribadi masing-masing. Yg jelas tuhan menciptakan setiap orang dengan kelebihan dan kekurangan. Bukankah itu untuk saling melengkapi?
Perlukah kita berusaha mencarinya? Perlu. Kalau ada ungkapan jodoh nanti pasti bertemu, itu benar, selama kita berusaha untuk menemuinya. Ya kali peribahasa "ada gula ada semut" tapi si semut gag mendatangi gulanya dan gulanya gag menyebarkan aroma yg menarik semut? hahaha hanya perumpamaan. Singkat kata itu hanya sebuah pengantar untuk kalimat terakhir berikut ini..
Anyway buat seseorang yg akan melangsungkan prosesi terindah sepanjang hidup di akhir bulan nanti, ak ucapkan selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi pernikahan pertama dan terakhir anda :)
Thanks so much for your inspiration :)


Comments

Popular posts from this blog

(Harusnya) Bayarlah upah sebelum kering keringatnya

Ijen-Baluran dalam sehari

Wisatawan China Perpanjang wisata di Bali akibat Wabah Virus Corona