Trio Gili yang berlanjut ke Sumbawa

Lombok? Mungkin sebagian orang mengenal Lombok sebagai tujuan wisata berikutnya setelah Bali. Hal ini dapat dimaklumi mengingat lokasinya yang terletak di sebelah pulau Bali, yang merupakan tujuan utama wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebagai suatu pulau, Lombok memiliki tempat wisata yang cukup terkenal yaitu Trio Gili yang terletak di selat lombok, atau tiga pulau kecil (Gili dalam bahasa lokal artinya pulau kecil) mencakup Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Trio Gili ini sangat terkenal terutama bagi wisatawan mancanegara karena keindahan pantai dan lautnya, disamping keunikan tersendiri yang ditawarkan di Gili tersebut.

Gili Trawangan sebagai Gili utama dan terbesar menjadi pusat dari ketiga Gili tersebut. Hal ini karena banyaknya spot untuk menyelam atau sekedar snorkeling. Di sepanjang pantai pun juga dipenuhi dengan adanya warung makan, bar hingga restoran dengan harga yang bervariasi. Hal yang unik disini adalah adanya aturan yang melarang penggunaan kendaraan bermotor sehingga dipastikan area Gili bebas dari polusi kendaraan. Transportasi yang dibolehkan hanyalah sepeda dan cidomo (semacam dokar) sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan pulau kecil ini.
Hal unik lainnya adalah, penduduk lokal tinggal di tengah pulau, sedangkan sepanjang pinggir pantai (terutama bagian timur) merupakan area wisatawan termasuk hotel dan guest house yang bertebaran. Suasana di Gili Trawangan mulai hidup sejak tengah hari hingga menjelang pagi hari. Di malam hari, suasana menjadi sangat hidup terutama karena banyaknya wisatawan asing terutama dari Eropa dan Amerika yang bersantai di sepanjang pantai maupun sekedar di bar atau restoran.
Trio Gili ini memang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena wisatawan dapat menikmati keindahan pulau, pantai dan laut , disamping itu juga bisa menikmati sensasi malam Gili Trawangan yang benar-benar “hidup”, yang tentunya dirasakan di Gili Trawangan. Kalau menginginkan suasana yang sedikit lebih tenang, maka kamu dapat memilih Gili Meno maupun Gili Air merupakan yang lebih tenang. Sehingga Gili Meno dan Gili Air lebih cocok untuk berbulan madu maupun menikmati ketenangan alam dibandingkan Gili Trawangan yang sangatlah padat.
Lokasi Trio Gili cukup strategis memudahkan wisatawan untuk menuju kesana. Banyak transportasi yang tersedia. Kamu hanya perlu menyeberang dari pelabuhan Lembar di Lombok Barat menuju Gili selama kurang lebih 45 menit. Sedangkan pelabuhan Lembar menuju Bandara Internasional Lombok (LOP) yang berada di Praya, Lombok Tengah dan berjarak kurang lebih 1 jam berkendara.
Dewasa ini banyak penerbangan langsung menuju Lombok dengan harga yang terjangkau. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai pilihan diantaranya adalah Garuda IndonesiaLion AirCitilinkBatik Air, dan Wings Air. Penerbangan langsung ddengan berbagai maskapai dapat dilakukan dari beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar.
Selesai mengunjungi Trio Gili, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Sumbawa (SWQ) dengan penerbangan langsung maskapai Wings Air. Sumbawa terkenal dengan berbagai wisata alam seperti pantai, gunung Tambora yang terkenal karena letusannya yang dahsyat maupun Pulau Bungin yang terkenal sebagai pulau terpadat di dunia. Hal ini menjadikan Sumbawa menjadi destinasi wajib dikunjungi setelah Lombok dengan Trio Gilinya.


Banyaknya opsi penerbangan membuat kamu dengan mudah mengunjungi Nusa Tenggara Barat hanya dalam sekali periode dengan mendarat di Lombok dan Sumbawa. Sebagai destinasi wisata yang mulai populer, kamu harus mencoba wisata disini untuk menjadikannya sebagai salah satu liburan yang palling berkesan. 



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

(Harusnya) Bayarlah upah sebelum kering keringatnya

Ijen-Baluran dalam sehari

Wisatawan China Perpanjang wisata di Bali akibat Wabah Virus Corona