Kisah Awal Jatek

Kerja praktek? Mungkin hal ini terdengar agak ribet karena bagi aku yang pertama kali ngerasain jatek langsung mendapat stigma kalo jatek itu kerja, buat laporan dan ujian. Btw,di beberapa kampus jatek ini dikenal juga dngn nama PKL ,KP ato KL. Those are alike :) Dan ngerinya ujian jatek yang lebih dari 6 bulan sepulang jatek, harus ngulang taun depan. Ngeri guys! ngeri tapi bikin melecut semangat juga sih..
Kisah ini bermula di awal semester 5 dimana aku mendapat kelompok jatek dengan sani dan wayah, sesama orang jogja, sebenarnya mereka asli bantul terutama nama yang pertama disebut itu penguasa bantul huahaha. Oke langsung mulai aja ke awal mula jatek :D first of all, kami bertiga ingin jatek di Bogasari Surabaya, pabrik tepung terigu terbesar se-Indonesia tuh. Proposal jadi, trus dikirim, eh taunya diPHPin ama mereka, nunggu sebulan dan akhirnya gagal jatek disana. Secondly, kami coba masukin ke PTPN XII wilayah 2 Lumajang, dan hasilnya nihil lagi 9. Waktu yang udah semakin mepet dimana kami harus menghadapi UAS tetapi belum mendapatkan tempat jatek. Padahal teman yang lain udah beres dan tinggal berangkat. Akhirnya suatu hari ada dosen yaitu Pak M yang nawarin buat jatek di PT Pagilaran. Semula kami kaget dan tanya dalam hati, kenapa harus Pagilaran? Tetapi karena gag ada opsi lain maka kami putuskan ambil tawaran itu. Dan ternyata ada kelompok lain juga yang jatek disana yaitu bos roy, raka, udin dan pankpunk. Bertujuh kami akan jatek disana dan yaudah nikmatin aja apa yang ada. Dan yang penting harus tetep kompak bertujuh layaknya boyband. Inget kata pepatah? BERSATU KITA TEGUH BERTUJUH KITA BOYBAND hahahahaha.
Sebelum berangkat kami sempat bingung tentang apa aja yang kudu disiapin baik itu topic khusus jatek maupun barang yang dibutuhin selama jatek. FYI, jatek kita dimulai tgl 28 Januari 2013 dan kami baru dapat surat tanggal 23 Januari. What the hell!! Oh my God! Bayangin aja H-5 hari baru dapat kepastian. Salah kita juga sih, tadinya surat sudah sampai sekitar tanggal 20an di kantor direksi tapi ternyata mereka gag punya nomor FTP. Yaudah akhirnya kami yang ksana.
H-1 jatek kami kumpul buat ngomongin apa aja yang dibutuhin dan masih aja bingung. Tapi melalui kerja keras akhirnya semua beres tepat waktu hahaha. Hari H kami siap berangkat pake mobil si wayah dan barang2 yang banyak banget, ngalahin barang2 cewek mungkin.. Rencana kumpul jam 7 di kampus, tapi biasalah jam 7 WIB (Waktu Indonesia Berubah) pastinya molor dan brangkat dari kampus jam set 9. Sebelum itu kami sarapan dulu di rumah makan padang *ditraktir bos nya wayah* huahasik dah. Dan akhirnya berangkat jam 10 an dari Jogja menuju Pagilaran selama sebulan. Bye bye Jogja, see you next month !
Perjalanan kami alhamdulilah mulus lancar tanpa hambatan. Untungnya ada senior kami, kak Safa sebagai penunjuk jalan *tahun lalu dia jatek disana*. Dia berangkat sama pacarnya sebagai penunjuk jalan lewat jalur alternative yang tentunya jauh lebih cepet. Makasih banyak kakak :. 
Next aja, perjalanan kami berakhir jam 1 dan horaaayy we made it alias berhasil sampai dengan selamat. Sampai disana langsung diarahin sama satpam ke rumah pak Subito kepala Litbang dan kami kesana untuk lapor kalo udah datang. Kunci asrama yang udah di tangan langsung buka pintu asrama dan time to rest now. Asrama mahasiswa cowok gag jelek amat tapi juga gag bagus2 amat. Lhah gimana dong? Selow ah buat cowo itu biasa yang penting bisa tidur dengan tenang trus listrik dan air ada *ini nih jadi masalah nantinya*. Kami istirahat sementara kak Safa entah jalan kemana dan keluarga wayah cari gorengan *cemilan*. Dan ternyata gorengan disini murah banget cuma Rp 500 dan gede2 pula. Bayangin deh gorengan kalo di Jogja atau dimana gitu bisa dijual Rp 1000-2000. Udara dingin yang nusuk tulang *maklum orang daerah panas* cocok banget kalo ditemeni ama gorengan panas yang masih mengepul. Hmmm maknyus pemirsa :D. Sekitar jam 3 sore keluarga wayah pulang duluan dan kami tentunya makasih banget sama mereka : dan jam 4 gantian kak Safa dan pacarnya pulang. Kami harus berterima kasih juga dong ini :.  Setelah mereka pulang barulah kami taruh barang ke lemari dan ada yang udah molor dengan nikmatnya. Kami siap menjalani hidup baru *cuma sebulan* di Pagilaran. Pagilaran here we are!!!!!!.
Tim Jatek Pagilaran


Comments

Popular posts from this blog

Ijen-Baluran dalam sehari

Wisatawan China Perpanjang wisata di Bali akibat Wabah Virus Corona

(Harusnya) Bayarlah upah sebelum kering keringatnya